4 MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN TUBUH

Siapa yang tidak mengenal buah sirsak, semua pasti mengetahui buah sirsak ini, buah ini banyak di temukan di indonesia. Dan buah sirsak ini banyal yang menggemari nya karna rasa yang sangat lezat. Buah sirsak ini sring di sebut juga dengan sebutan buah nagka landa dan buah ini sangat di yakini bisa mengobati kanker, melawan infeksi, dan dapat membantu menjaga kadar gula darah pada penderita diabetes. Akan tetapi di balik manfaat tersebut terdapat juga efek samping buah sirsat bagi kesehatan tubuh manusia.

Buah sirsak ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi dan vitamin C, namun kandungan kalori nya terbilang rendah. Selain kandungan itu, buah sirsak juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

Karena nya, di yakini bahwa manfaat sirsak salah satu nya adalah menurunkan resiko terkena kanker, diabetes, dan melawan infeksi.

berikut ini kami akan menyebutkan tentang manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh manusia dan efek samping buah sirsak.

BUKTI ILMIAH TENTANG MANFAAT BUAH SIRSAK


  • MEMILIKI SIFAT ANTI KANKER

Dalam penelitian yang di lakukan di laboratorium, ekstrak sirsak yang kaya akan antioksidan dapat membunuh beberapa jenis sel kanker hati dan sel kanker payudara yang kebal terhadap obat kemoterapi tertentu. Ekstrak buah sirsak juga terpantau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan prostat.

Meski demikian, hingga saat ini, belum ada studi yang menguji kebenaran klaim ini pada manusia secara langsung. Karena itu, masih sangat perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat buah sirsak bagi anti kanker pada manusia.

Jika anda igin mengonsumsi suplemen sirsak sebagai bagian dan pengobatan kanker, sebaik nya anda lakukan konsultasi pada dokter terlenih dahulu. Selain itu, pastikan produk yang anda konsumsi terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan


  • MENGOBATI INFEKSI

Berdasarkan uji laboratorium, manfaat buah sirsak juga dapat memerangi infeksi bakteri, virus, dan jamur. Secara teradisional di beberapa daerah, buah sirsak juga di percaya dapat mengobati penyakit malaria dan infeksi yang disebabkan oleh parasit. Tetapi sama seperti efek antikankernya, manfaat ini baru tebatas pada uji klinis di laboratorium dan belum terbukti dapat menyembuhkan penyakit akibat infeksi pada manusia.


  • SEBAGAI ANTI DIABETES

Penelitian yang di lakukan pada hewan percobaan menunjukkan bahwa buah sirsak memliki efek antidiabetes dan dapat membantu menjaga kadar gula darah. Akan tetapi efek klinis dari manfaat buah sirsak ini pada manusia belum dapat dipastikan. Sejauh ini, manfaat buah sirsak untuk mengobati diabetes pada manusia masih perlu di teliti lebih lanjut.


  • RESIKO DAN EFEK SAMPING SIRSAK

Mengonsumsi suplemen buah sirsak secara berlebihan dapat berisiko menimbulkan beberapa efeksamping seperti gangguan syaraf dengan gejala yang mirip penyakit parkinson, gangguan gerakan tubuh, hingga kerusakan organ hati dan ginjal.

Suplemen sirsak juga tidak di sarankan untuk di konsumsi jika anda memiliki kondisi seperti berikut :


  • Memiliki tekanan darah rendah
  • Sedang dalam pengobatan hipertensi atau diabetes
  • Sedang hamil atau menyusui
  • Memiliki kelainan hati atu ginjal

Sebagai asupan makanan yang sehat, buah sirsak bisa menjadi pilihan karena buah ini memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun sejauh ini manfaat buah sirsak sebagai pengobatan masih di ragukan karena belum ada yang dapat menyajikan uji klinis atau bukti penelitian medis terhadap hal tersebut. jika anda ingi mengonsumsi buah sirsak sebagai pengobatan alternatif untuk kanker, selalu konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter terutama jika anda mempunyai kondisi medis tertentu.

Nah itulah manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh manusia, buah sirsak akan memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh kita jika di konsumsi dengan teratur dan juga dapat menumbulkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh jika di konsumsi secara berlebihan. Jika anda ingin mengonsumsi ekstrak buah sirsak untuk program pengobatan lebih baik anda kosutasikan terlebih dahulu kepada dokter.

Sekian artikel dari kami yang membahas tentang manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh kita, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, dan dapat menambah wawasan kita tentang manfaat buah sirsak.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "4 MANFAAT BUAH SIRSAK BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Selamat Kepada Member Setia Arena Domino, Di Tunggu Withdraw Selanjutnya
    Ingin Main Games Kartu Poker Dengan Uang Asli ?
    Tapi Gak Tau Situs Online Yang Terpercaya?
    Yuk Daftar Poker Online Di : http://bit.ly/2s7eRj2
    Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20RB
    Rollingan Mingguan Terbesar 0.5%
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup
    Untuk Info Lebih Lengkap : http://bit.ly/2s7eRj

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete