8 MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN TUBUH

Siapa yang tidak tahu dengan buah kurma ini, buah yang sangat identik dengan bulan Ramadhan ini, bahkan buah kurma ini menjadi slah satu makanan yang wajb di makan saat berbuka puasa. Dan kenapa buah kurma di harus kan untuk di makan saat berbuka puasa, itu semua bukan tanpa alasan lohh. Karena buah kurma ini memiliki khasiat yang sehat untuk tubuh kita.

Buah kurma adalah buah yang kaya akan kandungan nutrisi. Buah kurma ini juga menjadi salah satu sumber energi, gula, dan serat. Nutrisi penting yang terdapat di dalam buah kurma seperti kalium, zat besi, fosfor, sodium, kalium, magnesium, dan zinc juga terkandung di dalam buah kurma ini. Tak hanya itu saja, buah kurm juga memiliki kandungan vitamin A, K, thiamin, riboflavin, niacin, folat.

Nah kali ini saya akan memberikan beberapa manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh kita, diantara nya sebagai berikut :
  • MELANCARKA PENCERNAAN

Buah kurma teasuk salah satu buah yang dapat mencuci perut, alias melancarkan pencernaan kita. tidak heran kalau buah ini di rekomendasikan untuk kita yang sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit. Buah kurma ini memiliki tingkat serat yang sangat tinggi, sehingga dapat mempermudah usus kita dalam mencerna makanan. Apakah kalian mengalami susah buang air besar selama menjalankan ibadah puas? silahka anda mengonsumsi buah kurma ini saat berbuka puasa dan saat sahur.


  • MEMPERKUAT TULANG

Buah kurma yang telah di keringkan memiliki kandungan selium, mangan, tembaga, dan magnesium yang mana menjadi salah satu hal ang penting untk pertumbuhan dan kekuatan tulang kita. Mengingat para kaum hawa lebih mudah terkena penyakit tulang seperti osteoporosis, tak ada salah nya untuk rutin mengkonsumsi buah kurma ini dan memasukkan buah kurma ini kedalam menu makanan anda.


  • MENGONTROL TEKANAN DARAH

Buah kurma salah satu buah yang kaya akan kandungan potasium, dan mineral lainnya yang bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah kita. Belum lagi buah kurma juga mengandung serat yang sangat tinggi, kandungan serat ini dapat berfungsi untuk menstabilkan level gula darah dalam tubuh. adapula kandungan magnesium yang bisa melemaskan otot pada jantung dan pembuluh darah kita, membuat tekanana darahpun lebih terkontrol.


  • MENINGKATKAN ENERGI

Buah kurma ini memiliki kandungan gula alami yang sangat tinggi, misal nya glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Hal ini lah membuat buah kurma dapat meningkatkan energi kita dengan cepat. Ini pula yang membuah buah kurma menjadi salah satu makanan yang identik saat bulan Ramadhan. Cukup dengan mengonsumsi beberapa buah kurma saja sudah dapat mengembalikan energi di dalam tubuh kita.


  • MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK

Buah kurma dapat meningkatkan kecepatan otak dan kewspadaan otak kita. Hal ini karena buah kurma memiliki kandungan potasium di dalam nya, buah kuma menjadi salah satu buah yang mendorong kesehatan dan fungsi sistem syaraf tubuh. Termasuk pula sistem syaraf otak.
Mungkin juga buah kurma bermanfaat untuk mencegah timbulnya plak pada otak, sehingga kita tak rentan terkena penyakit Alzheimer. Meskipun manfaat yang satu ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut lagi.


  • MENJAGA KESEHATAN KULIT

Untuk menjaga kulit kita tetap terasa kenyal serta lembut, kamu butuh asupan fitamin C dan D. Kabar baiknya, buah kurma ini kaya kan kedua kandungan tersebut, sehinga kalau kita mengonsumsi buah ini dengan rutin kamu akan terhindar dari berbagai masalah kulit. Bisa juga dibilang, buah kurma dapat menjaga kesehatan kulit kamu serta memiliki khasiat anti aging.


  • MENCEGAH TUMBUHNYA KANKER USUS BESAR

Jika rutin mengonsumsi buah kurma dapat menurunkan resiko berkembang nya sel kanker pada usus besar kita. Buah ini dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik pada usus. Jadi, kalau kita mengonsumsi secara rutin buah kurma ini, usus kita akan terjaga kesehatannya dan dapat terhindar dari penyakit yang mematikan yaitu kanker.


  • MENJAGA KESEHATAN JANTUNG

Sebuah penelitian di inggris yang di terbitkan dalam jurnal Nationala Center for Biotecnology information menemukan jika rajin mengonsumsi buah kurma dapat menurunkan resiko kita terkena penyakit jantung koroner. Berkat kandungan anti oksidan yang tinggi, buah kurma dapat merangsang pengangkatan kolesterol dari sel-sel ateri. Mencegah ateri menjadi keras dan tersumbat dengan plak.

Nah itulah beberapa manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh kita, buah yang sangat identik dengan bulan Rhamadan ini ternyata mengandung banayak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Jadi kalau kita mengonsumsi buah kurma secara rutin kita akan dpat menikmati khasiat nya.

Sekian artikel ini yang membahas tentang manfaat buah kurma, saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "8 MANFAAT BUAH KURMA BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete