20 MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH

Siapa yang tidak mengenal buah naga, buah yang terkenal akan khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. buah naga daalah buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik. Sebelum menjadi buah, bunga buah naga bersemi sejak sore hingga malam hanya untuk layu ketika terkena sinar matahari. Karena keindahan bunga nya, sering kali buah naga mendapat julukan moonflower atau queen of the night.

Tidak hanya bunga nya yang di bilang unik, fisik buah nya pun dapat di bilang unuk. Mulai dari kulit nya hingga daging nya. Beberapa mungkin terbiasa dengan penampilan buah naga dengan kulit nya yang berwarna merah, namun ada juga buah naga yang memiliki kulit berwarna kuning dan memang hampir sama dengan buah nanas. Bagian dalam nya pun ada yang berwarna ungu dan ada yang berwarna putih. tampilan bagian dalam nya hampir sama dengan buah kiwi, yakni terdapat biji hitam kecil-kecil yang juga bisa di makan.
Buah naga ini berasal dari amerika tengah, namun juag berkembang dan di ekspor dari beberapa negara asia tenggara, seperti Thailand, dan Vietnam. Hylocereus udatus, bahasa latin dari buah naga, merupakan buah yang rendah akan kalori namun menawarkan banyak sekali nutrisi termasuk vitamin B dan C, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan.

Beberapa orang mengira bahwa buah naga dengan daging berwarna putih dan merah berbeda, namun sebenar nya sama-sama bernutrisi bagi tubuh. Buah ini sangat aman di konsumsi oleh siapapun, bahkan intuk ibu hamil.

Cara mengkonsumsi buah naga sangatlah mudah, anda bisa membelah buah naga menjadi dua bagian, lalu keruk daging nya dan langsung bisa di santap, bisa juga di nikmati dengan cara di blender untuk di jadikan juz buah naga.

berikut ini saya aka menyebutkan beberapa manfaan dari buah naga bagi kesehatan tubuh antaralain sebagai berukut :


  • MEMBANTU MENGURANGI BERAT BADAN

Mengisi prut dengan makan yang kaya akan serat dan rendah kalori yakni buah naga ini akan membuat perut anda akan terus merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambah nya berat badan. Selain itu buah naga juga akan membuat pencernaan semakin lancara karena buah naga mengandung banyak air.


  • CEMILAN SEHAT BAGI KITA YANG SEDANG MENJALANKAN PROGRAM DIET

Sama halnya dengan point pertama, bagi anda yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berad badan atau menjaga berat badan deal and, maka tidak ada salah nya jika anda memanfaatkan manfaat buah naga untuk program diet anda. mengkonsumsi buah naga dengan cara teratur akan membuat perut anda akan terus merasa kenyang tanpa takut tubuh akan melar.


  • MEMBANTU PROSES DETOKSIFIKASI

Sebagai sumber antioksidan, buah naga dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi (pengeluaran racun dalam tubuh) akan berjalan dengan lancar.


  • MAMPU MENCEGAH KANKER

Sama seperti buah merah lain nya, buah naga ini memiliki kandungan lycopene. Lycopene yang bertanggung jawab sebagai penyedia warna merah pada buah naga, telah terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat.

Tidak hanya lycopene, buah naga juga kaya akan kandungan anti oksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. buah ini juga kaya akan serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C, dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.


  • MAMPU MENCEGAH DIABETES

Sifat antioksidan nya ini juga berfungsi untuk mencegah terjadinya diabetes melitus karena dapat membunuh sel jahat yang biasa nya di hasilkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Buah naga juga aman bagi penderita diabetes karena kadar gula nya yang sangat kecil.


  • MAMPU MENCEGAH TEKANAN DARAH TINGGI DAN SERANGAN JANTUNG

Lycopene, selain berfungsi sebagai pencegah kanker juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah serta mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak karena biji dari buah naga kaya akan kandungan lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu meringankan gangguan kardiovaskular.


  • MENINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH

manfaat buah naga untuk sistem kekebalan tubuh ini merupakan efeksamping dari buah naga yang banyak mengandung nutrisi dan gizi. selain itu, dengan rajin mengkonsumsi buah naga, maka proses penyembuhan baik luka luar maupun luka dalam akan semakin cepat pula.


  • MENINGKATKAN NAFSU MAKAN

Vitamin B1 dan B2 yang ada pada kandungan buah naga akan membuat nafsu makan kita menjadi meningkat, jika rutin mengkonsumsi buah naga terutama untuk anak-anak yang biasa nya susah makan. Memang bertolak belakan dengan manfaat buah naga untuk diet, namun bagi anda yang diet, cukup dengan mengganti makanan sehari-hari dengan buah naga yang juga mengenyangkan tanpa takut tubuh melar.


  • MEMBANTU MASALAH PENCERNAAN 

Untuk membersihka pencernaan anda, maka buah naga lahyang menjadi solusi nya. Kandungan fiber atau serat yang tinggi dapat membantu pencernaan dan mengobati konstipasi atau sembelit. Dengan memakan daging nya yang juga mengandung protein baik, dapat membuat badan kita sehat dan segar.


  • MENUNDA PENUAAN DINI

Manfaat buah naga untuk kecantika adalah dengn memperlambat penuan dini. Hal ini di karenakan antioksidan yang akan membuat kulit tetap kencang dan bergenerasi dengan baik.


  • MEMBANTU MERINGANKAN BATUK DAN ASMA

Biji buah naga kaya akan kandunga omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu meringankan gangguan respirasi sehingga bagi anda yang menderita asama atau sedang batuk tidak henti-henti, maka akan sedikit terobati. Namun bukan juga bis dikatakan bahwa buah naga merupakan obat dari asma.


  • MEMBANTU PERTUMBUHAN DAN KESEHATAN TULANG SERTA MELANCARKAN PEREDARAN DARAH

Kalsium yang ada di dala buah naga akan menjaga kesehatan tulang dan gigi anda. dan juga zat besi serta fosfor akan membantu melancarkan peredaran darah dan membantu memperbaiki jaringan yang rusak dalam tubuh.

MANFAAT BUAH NAGA UNTUK IBU HAMIL


  • MENJAGA KESTABILAN TEKANAN DARAH DAN GULA DARAH

Mengkonsumsi buah naga mampu untuk menjaga kestabilan tekanan darah dan gula darah pada ibu hamil sehingga dapat menghindari komplikasi kehamilan. karena tekana darah dan gula darah akan tinggi selama kehamilan dapat menyebabkan ibu hamil mengalami preklamsia yang membayakan keselamatan ibu hamil dan janin yang di kandung nya.


  • MAMPU MENCEGAH DAN MENGATASI KURANG DARAH (ANEMIA)

Buah naga juga dapat mencegah dan mengatasi kurang darah atau anemia. Dengan mengkonsumsi buah naga, dapat mencegag anemia, sebat buah nga kaya akan kandungan zat besi sebagai penyusun utama sel darah merah.


  • MAMPU MENINGKATKAN IMUNITAS (KEKEBALAN TUBUH)

Buah naga mengandung vitamin C, yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga maka dapat mencegah serangan dari berbagai macam penyakit.


  • MENAMBAH TENAGA DAN KEKUATAN

Ibu yan sedang hamil membutuhkan lebih banyak energi (tenaga) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Karena harus berbagi nutrisi dengan janin yang di kandung nya. Buah naga sangat bermanfaat bagi ibu hamil sebab, dalam 100gram buah naga mengandung sekitar 9-14 gram karbohidrat yang berfungsi sebagai suplemen energi yang alami. Ibu hamil yang mengkonsumsi buah naga akan mendapatkan tambahan tenaga dan kekuatan.


  • MENCEGAH KEGUGURAN DAN KELAHIRAN PREMATUR

Kandungan asam folat yang terdapat pada buah naga berfungsi untuk memperkuat janin, seta mencegah keguguran dan kelahiran prematur.


  • MEMPERKUAT TULANG DAN GIGI

Buah naga juga memiliki kandungan mineral seperti  kalsium, magnesium, dan fosfor yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi. Mengkonsumsi buah ini membuat ibu hamil dan janin yang di kandungnya akan memiliki tulang yang kuat dan mencegah pengeroposan tulang.


  • MEMPERBAIKI PENCERNAA

Manfaat buah naga bagi ibu hamil mampu untuk memperbaiki pencernaan. ibu hamil mudah mengalami sembelit atau susah buang air besar, karena pengaruh hormonal dan desakan janin dalam perut. Buah naga adalah salah satu buah yang kaya akan serat yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan usus.


  • MEMBANTU PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN JANIN

Manfaat buah naga untuk ibu hamil yang juga amat penting yaitu membantu perkembangan dan pertumbuhan janin. Sehingga si buah hati dapat lahir dengan keadaan normal dan sehat.

Nah itulah manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh manusia, buah naga juga sangat bagus di konsumsi oleh para ibu yang sedang mengandung.

sekian artikel ini dengan pembahasan manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita tentang manfaat buah.

kami ucapkan terimakasi karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "20 MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete