9 MANFAAT BUAH PLUM BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH PLUM BAGI KESEHATAN TUBUH

Kali ini kita akan membahas manfaat buah plum bagi kesehatan tubuh. Apakah kalian pernah memakan buah plum?? buah plum memiliki warna yang sangat menarik, selain warna nya yang menarik buah ini juga memiliki rasa yang lezat. Dalam buah plum hitam memilik kandungan vitamin A, magnesium, zat besi, kalium, vitamin C, vitamin B, vitamin K, serat, mineral dan juga fenol serta beberapa kandungan lainnya.

Buah plum ini termasuk salah satu buah yang susah untuk di temukan, dan jarang di konsumsi oleh masyarakat indonesia karena buah plum ini adalah salah satu buah yang di impor dari luar negri. Akan tetapi, tidak ada salah nya kita mengetahui apa saja manfaat yang tersembunyi dari buahplum ini.


  • MENINGKATKAN SISTEM IMUN

Buah plum ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga buah plum dapat membantu sistem imun agar terhindar dari berbagai macam infeksi dan radang.


  • MEJAGA KESEHATN JANTUNG

Buah plum ini mengandung vitamin K yangberfungsi untuk mengendalikan atau mengatur denyut jantung serta memperlancar alira darah. Sehingga buah plum ini baik untuk mencegah pembekuan darah di dalam tubuh.

Buah plum ini mengandung zat antosianin dan fitonutrien yang dapat menghentikan perkembangan sel-sel kanker tetapi tanpa membunuh sel-sel sehat di dalam tubuh kita.


  • MELANCARKAN PENCERNAN

Buah plum ini memiki kandungan serat yang tinggi, kandunga serat ini berguna untuk memperlancar proses pencernaan dan memperbaiki sistem pencernaan sehingga dapat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh manusia.


  • MENJAGA KESEHATAN MATA

Buah plum ini mengandung vitamin A, vitamin A ini berfungsi untuk menjaga, melindungi dan meningkatkan kualitas organ mata kita dalam melihat.


  • MENCEGAH ANEMIA

Buah plum ini memliki kandungan zat besi, zat besi ini bermanfaat untuk mencegah penyakit anemia.


  • MENJAGA FUNGSI OTAK

Buah plum ini juga memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk membantu menjaga fungsi otak kita. Itu juga akan meningkatkan proses berfiki juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi da fokus.


  • MELINDUNGI DARI SERANGAN RADIKAL BEBAS

Buah plum ini memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh kita serta dapat mengurangi jumlah radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.


  • MENGURANGI RESIKO DIABETES

Buah plum ini memiliki sifat anti-hiperglikemik yang dapat mengontrol kadar gula darah kita. Dari penelitian yang telah di lakukan, terbukti jika buah plum bisa mengurangi kadar glukosa darah dan trigliserida di dalam tubuh. Buah plum ini dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2.


  • MENJAGA KESEHATAN JANIN

Buah plum hitamini sanagt baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil, karena buah plum ini juga mengandung kalsium dan asam folat yang dapat membantu untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan janin.

Nah itulah beberapa manfaat buah plum bagi kesehatan tubuh kita, buh plum ini memang sangat susah di jumpai di indonesi, tetapi tidak ada salah jika kita mengetahui manfaat-manfaat yang terkandung di dalam buah plum ini.

Sekian artikel dari saya yang membahas manfaat buah plum bagi kesehatan tubuh kita, saya ucapkan terimakasih karna sudah berknjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "9 MANFAAT BUAH PLUM BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete