10 MANFAAT BUAH JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

MANFAAT BUAH JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH KITA


Buah jambu biji adalah salah satu buah yang sangat populer di indonesia, dan buah jambu bijiini sangat lah mudah kita temui di sekitar tempat tinggal kita. Di dalam buah jambu biji ini terdapat beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita seperti kandungan mineral dan vitamin yang mampu menyehatkan tubuh kita. Bahkan buah jambu niji ini memiliki kandungan vitamin C yang terbilang sangat tinggi.


Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah jambu biji bagi kesehatan tubuh kita sebagai berikut :


  • Meningkatkan imunitas

Buah jambu adalah salah satu buah yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita. Hal itu di sebabka karena buah jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang dapat mencegah tubuh kita tererang berbagai penyakit.


  • Anti-tumor dan anti-inflamasi

Kandungan lykopene di dalam buah jambu bermanfaat sebagai zat anti-nflamasi dan mencegah proses pertumbuhan tumor.


  • Mencegah kanker

Buah jambu biji mengandung zat anti oksidan yaitu flavonid dan fitonutrien, maka buah ini sangat efektif untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C dosis tinggi di dalam nya juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.


  • Menjaga tekanan darah

Buah jambu biji memiliki manfaat yang sangat mengagumkan untuk menjaga tekanan darah. Hal itu di sebabkan karena buah jambu biji memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh anda dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.


  • Mencegah penuaan dini

Buah jambu biji memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi, kandungan antioksidan yang tinggi ini mampu menetralkan radikal bebas dan mencegah terjadi nya setres oksidatif penyebab penuaan dini.


  • Baik untuk penderita diabetes 

Kandungan serat yang ada pada kandungan buah jambu biji ini berfungsi sebagai obat alami bagi penderita diabetes. Secara medis, buah jambu biji ini juga terbukti dapat untuk mencegah lonjakan gula.


  • Menyehatkan kulit

Buah jambu biji mengandung vitami A, nutrisi yang penting untuk menyehatkan kulit. Buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit kita terliat segar kembali.


  • Mendukung kesehatan mata

Kandungan vitamin A yang tekandungdi dalam buah jambu biji juga mampu mencegah terjadinya infeksi mata dan penyakit mata.


  • Meningkatkan sistem pencernaan

Kandungan lycopen yang ada dilam buah jambu biji ini sangat baik dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan kita.


  • Menambah jumlah darah

Buah jambu biji ini memiliki kandungan vitami E,K,folat,niasai,mangan,tembaga,magnesium, dan asam panthothenic di mana semua nya bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah kita.

Nah itulah manfaat buah jambu biji bagi kesehatan tubuh kita, tidak di sangka bukan... buah yang sangat mudah kita temui di sekitar kita ternyata memiliki manfaat yang tergolong tinggi.

Buah jambu biji ini di konsumsi tidak hanya dengan di makan begitu saja, tapi dapat di nikmati dengan cara di buat juz yang segar.

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai manfaat buah jambu biji bagi kesehatan tubuh kita. semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kita semua. Sekian dari saya, saya ucapkan terimakasih karna sudah mengunjungi blog kami.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "10 MANFAAT BUAH JAMBU BIJI BAGI KESEHATAN TUBUH KITA"

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete