10 MANFAAT BUAH SAWO BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH SAWO BAGI KESEHATAN TUBUH

Kali ini kita akan membuat artikel yang membahas tentang manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh kita. Semua orang pasti sudah mengetahui buah sawo, buah sawo ini sering kita temui di pasar-pasar tradisional di daerah kita, atau bahkan kita sering menemui pohon nya di sekitar tempat kita tinggal. Akan tetapi, belum tentu semua orang mengetahui manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh.

Buah sawo ini banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, hal ini sangat terkait dengan kandungan zat dan nutrisi yang terdapat di dalam buah sawo. Buah sawo ini memiliki kandungan protein nabati, lemak sehat, kalsium, karbohidrat, fosfor, hingga berbagai vitamin layaknya vitamin A, B1, C, dan vitamin E. tidak hanya itu, buah sawo juga memiliki kandungan serat.
Berikut ini saya akan menyebutkan berbagai manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh di antaranya sebagai berikut :


  • MENCEGAH ANEMIA

Buah sawo memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh yang pertama adalah kemampuan mencegah anemia. Pakah kesehatan menyebutkan bahwa buah sawo ternyata memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi.

Dengan ada nya kandungan zat besi ini, tentu saja akan membantu tubuh memproduksi sel-sel darah merah dengan baik sehingga akan mencegah terjadinya penyakit anemia. Sedangkan, bagi para kaum wanita, yang lebih terjadi resiko terkena masalah anemia saat haid, ada baik nya mengonsumsi buah sawo ini menjelang atau sesudah fase menstruasi. Manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh ini bisa anda manfaatkan dengan mengonsumsi buah sawo, tetapi tetep jangan mengonsumsi buah ini secara berlebihan.


  • MENJAGA KECANTIKAN KULIT

Manfaat buah sawa yang berikut nya ini adalah menjaga kecantikan kulit. Tinggi nya kandungan vitain C yang di miliki oleh buah sawo ini, ternyata bisa membantu tubuh untuk mengusir radikal bebas. Tak cukup itu saja, manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh juga terkait dengan adanya kandungan anti oksidan dalam buah sawo. Buah sawo ini kaya akan kandungan antioksidan yang bernama polifenol, yang bersifat anti peradangan, anti parasit, antivirus, serta anti bakteri. Andapun akan lebih baik dalam mencegah keriput dini sekaligus membuat kulit tetap awet muda.


  • MENJAGA KESEHATAN MATA

Manfaat buah sawo kali ini adalah untuk menjaga kesehatan mata kita. Tinggi nya akan kandungan vitamin A yang di miliki oleh buah sawo ini membuat tubuh kita lebih bak dalam menjaga kesehatan mata.


  • MENGATASI WASIR DAN GANGGUAN PENCERNAAN LAINNYA

 Mereka yang sedang menderita penyakit wasir, ada baiknya juga untuk mengonsumsi buah sawo ini secara rutin. Mengingat buah sawo yang kaya akan kandungan serat dan tanin yang di percaya bisa mengatasi peradangan dan infeksi yang di akibatkan oleh wasir. Tak hanya itu saja, mengonsumsi buah sawo ternyata bisa mencegah masalah sembelit, kanker usus besar, sekaligus membuat pencernaan kita menjadi lebih sehat.


  • MENJAGA KESEHATAN TULANG DAN GIGI

Manfaat buah sawo lain nya adalah dalam kemampuan buah sawo dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi kita. Kandungan kalsium, fosfor, dan zat besi dalam buah sawo ternyata bisa membuat tulang dan gigi kita menjadi lebih sehat dan kuat.


  • MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh yang selanjut nya adalah kemampuan nya dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Buah sawo memiliki kandungan yang bernama sukrosa dan fruktosa alami yang bisa memberi energi untuk tubuh. efek dari kandungan ini bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.


  • MENJAGA KESEHATN GINJAL

Mengonsumsi buah sawo kali ini bisa membuat ginjal kita menjadi lebih bersih. manfaat buah sawo bagi kesehatan ginjal ini di dapatkan dari kandungan senyawa kimia yang dapat membuat racun dengan cara memningkatkan volume air seni. Proses ini dapat membuat tubuh menjadi lebih bersih dan sehat. Tentu saja, dampak jangka panjang dari manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh ini adalah membuat ginjal kita terhindar dari penyakit yang tidak di inginkan.


  • MENGATASI GANGGUAN NYERI OTOT

Saat otot tubuh kita bekerja ekstra dampak yang akan terjadi adalah munculnya nyeri ototpada kaki, tangan, punggung, dan pinggang. Manfaat buah sawo ini berguna karena memiliki kandungan alami yang akan mengurangi infeksi akibat bakteri dan virus. Bahan inilah yang sangat penting untuk mencegah otot tubuh menjadi lebih mudah sakit dan membuat tubuh kita menjadi lebih nyaman.


  • MENGATASI STRES

Manfaat buah sawo bagi kesehatan tidak hanya terkait dengan kesehatan fisik saja. Tetapi dapat juga memberikan dampak positif terhadap psikis. Buah sawo di percaya mapu menghilangkan stres. Hal ini di akibatka karena ada nya kandungan obat penenang alami yang membantu tubuh dan sistem saraf menjadi rileks. khasiat buah sawo selanjut nya adalah membantu mengatasi insomnia dan serangan panik.


  • MENGATASI SARIAWA

Manfat buah sawo bagi kesehatan kali ini adalah kemampuan nya dalam mengatasi radang mulut dan sariawan. dengan kandungan vitamin A dan C yang tinggi, buah ini juga mampu menjaga tubuh dari berbagai macam radikal bebas. Pada akhir nya, tubuh akan menjadi lebih kuat dan kebal terhadap serangan penyakit.

Nah itu lah beberapa manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh kita. Sangat mengejutkan buakan?? buah sawo yang sering kita temui di pasar-pasar tradisional ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita.

sekian artikel ini yang membahas manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh manusia. Saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 MANFAAT BUAH SAWO BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete