9 MANFAAT BUAH LECI BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH LECI BAGI KESEHATAN TUBUH

Semua pasti sudah tau buah leci, buah lec, dalam bahasa cina leci memiliki arti hardia untuk hidup menyenangkan. buah leci ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sehat bagi kesehatan tubuh manusia. Buah leci ini memiliki rasa yang manis dan lezat, buah leci ini telah di konsumsi oleh penduduk asli dari asia tenggara selama berabad-abad. Manfaat buah leci telah di coba dan terbukti di negara-negara seperti cina dan india, buah leci juga telah di dokumentasikan dalam buku-buku cina kuno.

Buah leci mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dapat membantu melawan berbagai penakit serta menjadi pengobatan untuk perawatan kulit, tumbuh kembang anak dan juga memperkuat tubuh.

berikut ini saya akan menyebutkan berbagai manfaat buah leci bagi kesehatan tubuh di antara nya sebagai berikut :


  • BUAH LECI DAPAT MENCEGAH KANKER

Buah leci salah satu buah yang memiliki sifat anti kanker, buah leci ini memiliki kandungan flavonoid dalam pulp yang membantu untuk melawan penyakit fatal dan mematikan seperti kanker. Kandungan seperti flavones, quercitindan kaemferol merupakan senyawa ampuh dalam mengurangi proliferasi sel kanker. Buah leci memberkan sifat snti kanker payudara.


  • MENYEHATKAN JANTUNG

Kandungan yang di miliki oleh buah leci dapat menormalkan tekanan darah dan denyut jantung sehingga melindungi terhadap gejala stroke dan penyakit jantung koroner. 1 gelas jus leci jika di konsumsi setiap hari akan menormalkan detak jantung anda. Buah leci mengandung banyak kandungan polifenol yang mempromosikan kesehatan jantung. Selain itu, antioksidan dalam buah leci akan meningkatkan imunitas, memperlambat kemajuan katarak dan menekan semua penyakit kardiovaskular.


  • MENJAGA KESEHATAN TULANG

Buah leci salah satu buah yang kaya akan sumber fosfor dan magnesium, yang memberi dukungan terhadap tulang kuat dan mineral seperti tembaga dan mangan untuk meperkuat tulang rapuh. Mineral seng, tembaga akan meningkatkan efektivitas vitamin D dan mempengaruhi asimilasi kalsium yang memelihara kesehatan tulang.


  • MENINGKATKAN IMUNITAS

Buah leci salah satu buah yang menjadi sumber vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Vitamin dalam tubuh tidak di produksi secara alami. mengkonsumsi yang kaya akan kandungan vitamin C akan membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi trhadap agen infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya. Hal yang menguntungkan bagi yang menderita deman dan sakit tenggorokan. Buah leci juga membantu dalam mengatasi pencernaan untuk mendapatkan nutrisi maksimal bagi tubuh. Vitamin C yang baik untuk kulit kita, tulang dan jaringan dan karena itu adalah vitamin yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.


  • MENANGKAL RADIKAL BEBAS

Buah leci memiliki kandungan zat polifenol, zat polifenol adalah molekul rendah yang di temukan di dalam buah leci. Oligonol mengandung anti oksidan yang juga membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi berat badan dan melindungi kulit dari sinar UVA yang berbahaya. Oligonol dapat menurunkan lemak dan meningkatkan sirkulasi darah sampingan, menurun pasca latihan kelelahan, meningkatkan stamina serta mengurangi garis-garis wajah dan bintik-bintik coklat.


  • MEMBANTU METABOLISME TUBUH 

Buah leci juga dapat merupakan buah yang memiliki sumber vitamin B kompleks seoerti thiamin, riboflafin, niasin, dan folat. kandungan vitamin ini membantu tubuh untuk metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. tingginya kandungan beta karoten yang memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi hati dan organ lainnya.


  • ANTI PENUAAN

Kulit kita akan mengalami proses penuaan seirin bertambah nya usia. Namun polusi, radiasi UV, dan asap juga bertanggung jawab untuk terjadinya penuaan dini yang berlangsung lebih cepat dari proses alami. Seperti yang telah di nyatakan sebelum nya, buah leci salah satu buah sebagai sumber akan vitamin C dan merupakan anti oksidan kuat untuk melawan radikal bebas. Hal ini juga berisi kandungan oligon yang berjuang penuaan dan mengurangi binti-bintik darks. Dengan demikian, mengkonsumsi buah leci atau menggunakannya dalam kemasan wajah efektif dalam menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan bintik-binti gelap.


  • MEMBERIKAN NUTRISI KEPADA KULIT

Buah leci adalh salah satu buah yang menjadi sumber nutrisi yang ramah kulit seperti thiamin, niacin, dan tembaga, thiamin membantu tubuh dalam metabolisme lemak dan protein untuk kesehatan kulit. Niacin meningkatkan hidrasi pada kulit sementara tembaga, dalam jumlah kecil, membantu untuk mempercepat penyembuhan kulit yang rusak.


  • MEMILIHARA RAMBUT AGAR TETAP SEHAT

Seperti di sebutkan sebelumnya, buah leci adalah sumber yang baik dari vitamin C yang berperan aktif dalam menjaga integritas mikro sirkulasi, sehingga menjamin pasokan darah yang memadai untuk folikel rambut.

Nah itu lah beberapa manfaat buah leci bagi kesehatan tubuh kita. kandungan yang baik di dalam buah leci dapat membantu tubuh kita agar tetap sehat.

sekian artikel ini yang membahas tentang manfaat buha leci bagi kesehatan tubuh manusia.

saya ucapkan terimakasih karnan anda sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "9 MANFAAT BUAH LECI BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. ok gan, terimakasih sudah berkunjung di blog rumah sehat ini. salam hidup sehat

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete