4 MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA

Siapa yang tidak mengenal buah melon ini? saya yakin semua orang pasti mrngenal buah melon ini. Buah melon ini salah satu buah yang di gemari oleh masyarakat indonesia, hal tersebut karena buah melon memiliki rasa yang manis dan daging buah yang sangat tebal. Buah melon ini memiliki biji yang berjumlah banyak dan berukuran kecil, biji buah melon ini terdapat di tengah-tengah daging buah melon.


Buah melon ini memiliki bentuk yang bulat, dan ukuran nya yang berfariasi, ada ang berukuran seperti bola futsal, ada yang bisa lebih besar dan ada pula yang lebih kecil. tumbuhan buah melon ini tergolong di dalam tanaman buah yang merambat. Buah melon ini bisa di konsumsi secara langsung, bisa juga di olah menjadi jus buah melon dan di jadikan campuran pada es buah yang sangat segar.

Tahukah anda jika buah melon ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah melon ini salah satu buah yang kaya akan kandungan zat dan vitamin yang terdapat di dalam nya. Pada satu buah melon, memiliki kandungan 60 kalori dan 14 gram kandungan gula alami. Tidak hanya itu saja, buah melon juga bermanfaat untuk memberikan asupan energi, serta memiliki kadar lemak yang rendah.

Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubu manusia, di antara nya sebagai berikut :

BUAH MELON MEMILIKI KANDUNGAN KALIUM YANG TINGGI
Kekurangan kalium pada tubuh bisa menyebabkan detak jantung menjadi tidak teratur dan aliran darah di dalam tubuh tidak lancar. Buah melon ini menjadi salah satu solusi nya, Buah melon ini memiliki kandungan dosis kalium yang seimbang untuk tubuh pada satu cangkir jus buah melon ini. Kandungan kalium di dalam buah melon ini juga dapat mencegah naik nya tekanan darah di dalam tubuh kita.

BUAH MELON INI SALAH SATU BUAH YANG MEMILIKI KANDUNGAN VITAMIN C
Buah melon ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Kita dapat mengkonsumsi satu cangkir jus buah melon dalam satu hari nya yang sama dengan kebutuhan harian vitamin C kita. Vitamin C ini berguna angat baik bagi tubuh, di karenakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan membantu mencegah penyakit serta infeksi yang dapat menyerang tubuh kita.

BUAH MELON INI KAYA AKAN KANDUNGAN VITAMIN B6
Vitamin B6 yang terdapat di dalam buah melon ini berfungsi sebagai koenzim, enzim yang berguna untuk mengaktifkan proses kimia. Enzim ini di gunkan salah satu nya untuk memetabolisme protein. Vitamin B6 yang terdapat pada buah melon ini penting untuk merangsang sistem syaraf serotonin, neurotransmitter yang membantu mengatur mood dan membuat lebih nyenyak saat tidur.

BUAH MELON INI BAIK UNTUK IBU YANG SEDANG HAMIL
Selama menjalankan kehamilan tubuh seorang ibu membutuhkan banyak asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi dari biasa nya. kondisi ini juga harus di perhatikan, karena pada saat kehamilan di mana tubuh seorang ibu yang sedang hamil harus mendapatkan nutrisi yang maksimal akibat imunitas yang cenderung lebih lemah dari biasanya.

Nah itulah beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh kita, jadi kita harus mengonsumsi buah melon secara rutin agar kita tetap sehat.

Sekian artikel kali ini yang membahas manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh manusia, saya ucapkan terimakasi karena sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "4 MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN TUBUH MANUSIA"

  1. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete