15 MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN TUBUH

Kita semua pasti tahu buah melon, buah melo salah satu buah yang sangat di gemari oleh semua orang karena rasa nya yang manis. Tetapi mungkin belumtentu kita semua mengetahui manfaat buah melon tersebut, atau mungkin anda mengirima manfaat buah melon hanya itu-itu saja. Buah melon tidak hanya sebagai buah fresh harian, tetapi juga bagus untuk kesehatan tubuh kita. Sebenar nya buah melon tidak tergolong tumbuhan buah sepanjang musim (musiman). Dengan tumbuhan yang merambat, berwarna hijau khas dengan tekstur kulit yang kasar membuat buah melon sangat mudah di kenali.

Di bagian buah melon ini biasa nya berwarna hijau muda dengan jumlah biji yang kecil-kecil dan banyak di bagian tengah nya, aroma yang harum, tentu akan membuat mu paling tidak berfikir untuk membeli ketika kamu sedang jalan-jalan di bagian buah supermaket atau di pasar buah tradisional.
Semuah buah pasti nya bergizi, termasuk juga buah melon. buah ini memiliki kandungan gizi yang banyak dan sangat baik untuk kita konsumsi. seperti vitamin, serat, air, potassium, fosfor, dan karbohidrat, itu beberapa gizi yang terdapat di dalam kandungan buah melon tersebut. semua gizi ini bisa kamu dapatkan jika kamu rutin mengonsumsi buah melon.

berikut ini akan saya sebutkan beberapa manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh kita.


  • ANTIOKSIDAN 

Vitamin C yang tinggi = antioksidsn tinggi. Dan buah melon memiliki itu. Antioksidan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat membahayakan sel-sel tubuh kita.


  • KESEHATAN MATA

Tak hanya vitamin C saja yang di miliki oleh buah melon. Buah melon juga kaya akan kandungan vitamin A, yang berarti bermanfaat besar bagi kesehatan mata manusia. Apakah anda berkaca mata?? terapi wortel yang kamu coba, bisa kamu ganti melon sebagai alternatif nya.


  • MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

Buah melon memiliki adenosine. Apa itu adenosene? adenosine adalah senyawa yang mempelancar aliran darah di sekitar area jantung. Dengan ada nya adenosine, kita dapat mencegah penyakit jantung dengan signifikan. Karena dengan peredaran daran yang lancar, tentu saja akan meningkatkan kinerja jantung kita.


  • MEMBANTU MELANCARKAN PENCERNAAN

Biasa nya pencernaan kita akan terganggu ketika kita salah makan atau malah kebanyakan makan. Buah melon dengan kandungan serat di atas rata-rata bisa membantu pencernaanmu lebih sehat.


  • MENCEGAH PENYAKIT DIABETES

Salah satu penyakit degeneratif yang menjadi momok semua orang ini, ternyata dapat di cegah dengan mengonsumsi buah melon secara rutin. teori nya, buah melon di jadikan pengganti gula kita sehari-hari. Karena gula dalam buah melon rendah akan kalori.


  • MENCEGAH PENYAKIT STROKE

Penyakit stroke, jantung, diabetes, tiga serangkai ini dapat menjadi pembunuh secara massal. dan lagi-lagi buah melon bisa menangkal nya.


  • MENCEGAH IMPOTENSI

Penyakit ini menjadi momok sebagian besar bagi para kaum adam. Impotensi, vitalitas yang berkesan gahar tentu saja akan menjadi idaman di setiap kaum adam di seluruh dunia. Dan hanya dengan mengkonsumsi buah melon secara rutin, kamu bisa mendapatkan nya.


  • MENCEGAH PENYAKIT KANKER

Kandngan karotenoid dalam kandungan buah melon di percaya bisa mencegah penyakit mengerikan ini.


  • MENURUNKAN BERAT BADAN 

Perut yang langsing, berat badan yang ideal merupakan sebuah impian semua wanita di seluruh dunia dan buah melon lah yang banyak di temui di pasar-pasar tradisional ini menjadijawaban nya. Kandungan sodium yang rendah di buah melon ini menjadi poin penentu program diet yang sedang kita jalani untuk menurunkan beratbadan dan untuk memperlangsing badan kita.


  • ANTI AGING

Aging menjadi salah satu masalah bagi pria dan wanita, kulit yang ingin selalu fresh dan cerah manjadi salah satu incaran oleh parapria dan wanita. Mengonsumsi buah melon secara rutin dapat menjadikan kulit kamu akan terhindar dari serangan jerawat dan sejenis nya.


  • MANFAAT BUAH MELON UNTUK MENGURANGI SETRES 

Manfaat buah melon ini dapat mengurangi setres yang kamu rasakan. Buah melon mempunyai sumber gizi utama yaitu pottasium yang berfungsi untuk menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplay oksige kedalam otak, sehingga membuat anda lebih rileks dan lebih fokus.

Disisi lain buah melon juga dapat mempunyai zat superoksida dismutase yang sangat baik untuk mengurangi setres dan juga tekanan darah dan dapat juga mendtabilkan syaraf, hal ini juga berfungsi untuk mencegah kematian sel yang di sebabka oleh setres yang berlebihan.


  • BERKHASIAT UNTUK PARU-PARU

Masih banyak di antara kita yang belum mengetahui bahwa buah melon sangat berkhasiat untuk kesehatan paru-paru kita. Mengkonsumsi buah melon secara teratur dapat menjadikan tercukupinya vitamin A yang sering hilang akibat tekanan asap rokok ataupun mengkonsumsi rokok, Buah melon adala salah satu solusi yang bisa kita andalkan untuk meremajaka paru-paru kita yang telah terlalu parah terjena dampak asap rokok.


  • MENGATASI MASALAH INSOMNIA 

Apakah anda sering mengalami masalah insomnia? bagi sebagian orang masalah insomnia ini sangat mengganggu kelangsungan hidup sehari-hari. Andak tidak perlu khawatir buah melon yang kaya akan manfaat bisa membantu kamu untuk mengurangi masalah insomnia.

Di dalam buah melon terdapat senyawa uniquecompound yang memiliki fungsi utama untuk mensetabilkan kecemasan yang di alami oleh pasien. Dengan ada nya senyawa ini tentu sangat berakibat baik bagi kelangsungan hidup kita terutama untuk menangani masalah gangguan susah tidur.


  • BERMANFAAT BAGI IBU HAMIL

Buah melon selain memiliki rasa nya yang manis dan segar buah melon sangat bermanfaat untuk membantu tumbuhnya sel baru pada ibu hamil. Hal ini di sebabkan karena ada nya asam folat yang terkandung di dalam buah melon itu sendiri juga berfungsi untuk tidak mencegah dari gangguan pada janin saat kehamilan.


  • MERINGANKAN SAKIT GIGI

Tak banyak yang mengetahui bahwa buah melon juga memiliki manfaat untk meringankan masalh gigi. Khasiat yang satu ini terdapat di dalam kulit buah melon ini kamu bisa mengambil 6 gram kulit melon tambahkan sdikit air lalu masak lah sampai matang. dinginkan selaa 5 menit lalu cona lah kumur dan rasakan manfaat nya.

Nah itu lah manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh kita. tak di sangka bukan,, ternyata buah melon yang sering kita temui di pasar-pasar tradisional ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

sekian artikel ini yang membahas baik nya manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh kita.

saya ucapkan terimakasi karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "15 MANFAAT BUAH MELON BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete