10 MANFAAT BUAH NANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH NANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH

Buah nangka adalah salah satu berdaging serat dan memeiliki bau dan rasa buah yang khas. Buah ini umumnya di konsumsi oleh beberapa negara asia di antara lain nya adalah : indonesia, sri lanka, dan banglades. Daging buah nangka memiliki kandungan zat tepung dan buah ini juga di kenal bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah nangka merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, ribovlavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah nangka ini juga salah satu buah yang memiliki serat yang rendah kalori sehinga membuat buah ini baik untuk penderita penyakit jantung.




Berikut ini saya akan menyebutkan beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan tubuh manusia, di antara nya sebagai berikut :

  • Buah nagka meiliki kandungan kalium yang efektif untuk mengurangi kemungkinan penyakit jantung karena kandungan ini bisa menurunkan tekanan darah.

  • Buah nangka ini juga memilki kandungan zat besi, kandungan zat besi di dlam buah nangka yang berserat ini, membantu mencegah anemia dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh kita.

  • Salah satu manfaat buah nagka bagi kesehtan tubuh manusia adalah dapat melindungi tiroid sehat. Mineral mikro dan tembaga yang di kandung di dalam buah nangka juga efektif untuk metabolisme tiroid. hal ini sangat baik untuk memproduksi hormon dan penyerapan.

  • Akar adalah obat yang baik untuk orang yang menderita penyakit asma. merebuh akar dan ekstrak buah nangka ternyata dapat membentu untuk mengontrol penyakit asma.

  • Buah nangka juga baik untuk menjaga kesehatan untuk tulang, buah nangka ini sangat baik untuk anak-anak muda dalam menjaga kesehatan tulang. Buah nangka ini kaya akan kandungan magnesium yang dapat memperkuat tulang dan mencega tubuh dari gangguan tulang seperti oteoporosis

  • Buah nangka memiliki kandungan gizi, manfaat gizi dari buah nangka ini adalah sumber makanan yang kaya akan kandungan vitamin C, dan A. Nutrisi antioksidan dalam kandungan buah nangka dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi dari infeksi yang di sebabkan leh bakteri dan virus.

  • Dengan phyto-nutrisi dan vitamin C, buah nangka memiliki sifat anti kanker dan anti penuaan. nutrisi yang di kandung buah nangka ini bisa menjauhkan anda dari bahaya seranga penyakit kanker dan memperlambat degenerasi sel untuk mencegah tubuh dari penyakit degeneratif.

  • Gula alami yang di miliki buah nangka seperti fruktosa dan sukrosa ini mejadikan buah nangka sumber akan energi. Buah nangka dapat meningkatkan energi dan tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

  • Buah nangka ini dapat menyembuhkan borok dan gangguan pencernaan. buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi ini dapat mencegah sembelit dan memperlancar gerakan usus.

  • Buah nangka juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata dan kulit kita. Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang dapat memelihara kesehatan mata dan kelembutan kulit. Buah nangka ini juga mencegah gangguan mata seperti degenerasi makula dan rabun senja

Nah itulah beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan ubuh kita, tubuh kita akan merasa lebih sehata jika kita mengonsumsi buah nangka secara teratur.

Sekian artikel ini yang membahas manfaat buah nangka bagi kesehatan tubuh manusia. Saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "10 MANFAAT BUAH NANGKA BAGI KESEHATAN TUBUH"

  1. alhamdulilah iya ni gan, semangat ngisi artikel nya, biar bisa berbagi pengetahuan tentangmanfaat buah, buka terus blog ini ya gan, insyallah ada yang baru lagi nanti.

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete