20 MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH

MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH 

Tahukah anda buah pisang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita, buah pisang salah satu buah yang mudah di temukan di sekitar tempat tinggal kita di desa maupun di kota, bahkan seluruh indonesia, buah pisang cocok sekali di jadikan sebagai buah pencuci mulut. Mengonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari sangat lah sehat bagi kesehatan tubuh kita.



buah pisang ini baik di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Hal ini di karenakan buah pisang memiliki kandungan nutrisi seprti kalium dan juga asam folat. Buah pisang sangat membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, dan nitrogen yang berfusi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.
Manfaat buah pisang yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral nya yang sangat penting seperti vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium.
Berikut ini saya akan memberitan beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita antara lae sebagai berikut :

Buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan serat
Buah pisang memiliki 2 kali karbihidrat dan 5 kali kandungan vidamin A jika di bandingkan dengan buah apel. Buah pisang kaya akan kandungan potasium nya dengan kadar potasium mencapai 400mg di dalam buah pisang yang berukuran sedang. Maka dari itu buah pisang ini wajib untuk di konsumsi untuk tetap menjaga kesehatan jantung.

Buah pisang sumber energi
Kandungan kaebohidrat yang terkandung di dalam buah pisang dapa menjadi sumber energi bagi tubuh. Mengkonsumsi 2 buah pisang dalam satu hari, dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan menambah energu untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Buah pisang dapat menurunkan berat badan
Manfaat buah pisang di gunakan untuk menurunkan berat badan. Bagi mereka yang bermasalah terhadap berat badan nya, maka dengan rutin mengkonsumsi buah pisang untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan, buah pisang memiliki kandungan kalori yang kecil.

Buah pisang meningkatkan kesehatan otak
Dengan mengkonsumsi buah pisang dengan rutin dan sebanyak 3kali sehari sebagai makanan pencuci mulit, dapat meningkatkan kesehatan otak.

Buah pisang mengobati jerawat
Cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat yaitu : langkah pertama hancurkanlah daging buah pisang yang sudah matang dengan cara di tumbuk atau di tekan-tekan menggunakan sendok, langka kedua oleskan daging buah pisang yang sudah di hancurkan tadi pada kulit yang berjerawat, diamkan beberapa menit dan kemudian bilas menggunakan air bersih. Ulangi terus meneru selama beberapahari sehingga jerawat menghilang dan kulit menjadi bersih.

Buah pisang menghaluskan wajah
Bagi mereka yang bermasalah dengan kulit kering atau kasar, dagingbuah pisanglah yangmenjadi solusi nya. langkah-langka nya seperti proses pengobatan jerawat, haluskan daging buah pisang dan campurlah dengan satu sendok makan madu. Gunakan racikan buah oisang ini sebagai masker wajah, lakukanlah secara rutin maka kulit wajah akan menjadi halus.

Buah pisang mengatasi penyakit diabetes
Bagi mereka yang menderita penyakit diabetes, dengan mengonsumsi pisang khas daerah gorontalo yaitu goroho yang di kukus dan di campur dengan parutan kelapa muda yang dapat di gunakan sebagai makanan tambahan untuk penderita diabetes.

Buah pisang menyeimbangkan jumlah cairan
Tubuh sangat membuhtuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ-organ tubuh. Oleh karena itu, kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang berperan penting untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

Buah pisang mengobati sakit maag
Buah pisang ini di jadikan salah satu solusi ketika tubuh kita terserang penyakit maag. hal ini dikarenakan buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga dapat meredekan maag.

Buah pisangmengatasi anemia
Buah pisang memilki kandungan gizi yang cukup tinggi sehingga sangat cocok bagi kalian yang menderita anemia. Mengkonsumsi 2  buah pisang setiap hari secara rutin dapa mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia.

Buah pisang menyehatkan tulang
Mengkonsumsi buah pisang setiap hari secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang. Hal ini di karenakan buah pisang ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi.

Buah pisang menyembuhkan luka bakar
Jika anda memiliki luka bakar, anda dapat menggunakan salah satu dari bagian tanaman buah pisang untuk menyembuhkan luka bakar. Cara nya ambil abu dau pisang dan kemudian tambahkan minyak kelapa, kemudian oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.

Buah pisang mencegah penyakit jantung
Buah pisnag inidapat di gunakan sebagai pencegah penyakit jantung, hal ini dikarenakan buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan serta dapat mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi kesehatan jantung. Serta pektin berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

Buah pisang mempelancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi buah pisang dengan rutin dapat membantu sistem kerja pencernaan untuk dapat lebih baik lagi. Sehingga pada akhir nya berbagai nitrisi dari berbagai makanan yang di konsumsi dapat di serap dan di gunakan tubuh secara optimal.

Buah pisang meningkatkan mood
Buah pisang dapat membantu meningkatkan suasana hati sehingga mood menjadi stabil dan mengurangi resiko stres.

Buah pisang mengatasi gatal akibat terkena gigitan nyamuk
Gigitan nyamuk yang sangat mengganggu dan rasa gatal yang di akibatkan nya dapat di hilangkan dengan buah pisang. Ambillah kulit buah pisang dan oleskan secara perlahan pada daerah yang terkena gigitan nyamuk.

Buah pisang melancarkan peredaran darah
Buah pisang memiliki kandungan kalium di dalam nya dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. pada akhir nya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.

Buah pisang mengurangi rasa sakit pada saat haid
Jika anda para kaum hawa sering merasakan nyeri saat sedang haid, maka atasilah masalah tersebuh menggunakan buah pisang. perbanyak mengkonsumsi buah pisang maka ras nyeri tersebut dapat berkurang.

Buah pisang mengurangi pembengkakan
Buah pisang dapat di gunakan untuk mengurangi pembengkakan, melindungi diabetes tipe II, memperkuat sistem syaraf tubuh, membantu menurunkan berat badan, serta membantu memproduksi sel darah putih. Hal ini di karenakan tinggi nya kada  Vitamin B-6 dalam buah pisang.

Buah pisang mengobati sembelit
Buah pisang dapat di gunakan sebagai obat sembelit yang alami. Buah ini dapat berfungi untuk membantu mempelancar buang aie besar. Dengan mengkonsumsi buah pisang untuk menghindari mengeras nya feses yang merupakan gejala awal sembelit.


Nah itulan tadi manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita semua, mengonsumsi buah pisang secara rutin setiap hari dapat mengurangi resiko serangan jantung, menurunkan kadar kolesterol, membantu melancarkan pencernaan, dan masih banya lagi yang lain nya, nah tak di sangka bukan, buah pisang yang sering kita temui di pasar tradisional ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita.

Sekian artikel dari saya yang membahas manfaat buah pisang, semuga bermanfaat untuk kita semua, dan dapat menambah pengetahuan kita tentang manfaat buah pisang. Dan masih banyak lagi manfaat buah lain nya di laman blog ini.

saya ucapkan terimakasih karna sudah berkunjung di blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "20 MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH "

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete