10 MANFAAT BUAH MANGGIS BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

MANFAAT BUAH MANGGIS BAGI KESEHATAN TUBUH KITA

Siapa yang tidak mengenal buah manggis ini, buah manggis ini salah satu buah-buahan tropis yang banyak di temukan di indonesi. Selain rasa nya yang manis dan lezat ini, buah manggis ini mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Sudah banyak riset untuk yang mengetahui manfaat buah manggis ini, baik daging nya maupun kulit nya, karena hampir semua bagian dari buah manggis bisa di manfaatkan dan sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Nah, berikut ini adalah beberapa riset yang di lakukan oleh para ahli untuk menemukan manfaat buah manggis.

kali ini saya akan membuat artikel yang membahas tentang kesehatn buah manggis bagi kesehatan tubuh kita antara lain adalah :


  • SEBAGAI OBAT AWET MUDA

Kandungan anti oksidan yang terdapat di dalam uah manggis ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan mampu menghambat penuaan. Karena kandungan antioksidan ini mampu memperbaiki sel-sel jaringan tubuh yang rusak dan mengganti nya dengan yang baru, sehingga anda akan nampat lebih awet muda jika anda rajin mengonsumsi buah manggis ini. Ada juga buah lain yang mengandung banyak antioksidan yaitu manfaat mahkota dewa.


  • MENGHAMBAT PERTUMBUHAN KANKER

Manfaat buah manggis yang perlu anda ketahui adalah buah ini banyak mengandung xanthone yang merupakan salah satu senyawa antikanker. Bahkan ektrk kulit manggis bersifat apoptosis (penghancur sel kanker ), jadi buat anda yang sukadengan buah manggis ini jangan lah anda buang kulit kulit nya banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh.


  • PERAWATAN KULIT

Khasiat buah manggis yang ta kalah penting nya bagi perempuan adalah perawatan kulit. penelitian telah di lakukan untuk memastika berbagai manfaat  buah manggis pada kulit dan studi menunjukkan bahwa buah manggis memiliki sifat yang dapat mencegah kanker kulit. sifat anti inflamasi, antibakteri, antijamur, antialergi, dan antioksidan membantu mengirangi resiko berbagai kondisi seperti peradangan kulit, penuaan kulit, eksim, aleri, dan infeksi bakteri.


  • MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH

Buah manggis memiliki kandungan yang kaya akan nutrisi, mineral, vitamin, dan xanthone yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. nutrisi ini melindungi tubuh dari penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh.


  • SIFAT ANTIOKSIDAN

Buah manggis adalah salah satu buah yang diketahui mengandung antioksidan kuat, yang sangat berguna untuk sistem kekebalan tubuh dan seluruh tubuh. anti oksidan ini, mengandung penguat sel yan di sebut sebagai xanthone, yang mengandung berbaga sifat memiliki nilai obat. inilah sebabnya buah manggis ini di sebut sebagai buah penyembuh dan dapat di gunakan untuk mencegah penyakit.


  • MEMPERCEPAT PENYEMBUHAN

Buah manggis ini memiliki sifat sebagai antibakteri dan antiradang, bermanfaat sebagai minuman obat dan untuk mempercepat penyembuhan luka. daun dan kulit pohon manggis dapat di campur dengan ramuan obat lain dan di terapkan pada luka untuk pemulihan lebih cepat. Cara membuat minuman obat dari buah manggi ini hanya dengan merebus daun dan kulit pohon.


  • MENGOBATI DIARE DAN DISENTRI

Kulit buah manggis dan kulit nya efektif dalam membantu menyembuhkan dari gangguan perut seperti diare dan disentri.


  • MENGOBATI MANFAAT MENSTRUASI

Utuk para kaum wanita, bisa mencoba buah manggis ini untuk mengatasi masalah menstruasi yang sedang kalian alami. karena akar buah manggis ini dapat membantu sirkulasi menstruasi. Manfaat buah manggis ini juga meringankan gejala yang sering terjadi sebelum menstruasi dan membuat sulit bagi wanita untuk melakukan rutinitas mereka.


  • MENGONTROL DIABETES

Diabetes adalah penyakit yang mematikan, dan penyakit ini adalah penyakit yang umum di masyarakat modern. Meskipun penyakit ini dapat di tangani menggunakan obat yang di resepkan oleh dokter, diabetes bisa menjadi resiko kesehatan terutama jika dilakukan tindakan pencegahan yang memadai. Buah manggis adalah salah satu obat alami, yang efektif dalam menjaga kadar gula darah anda di dalam tubuh anda. Selain khaisian buah manggis yang begitu besar, buah ini mudah di dapatkan dan sangat mudah di jangkau.


  • BERAT BADAN

Manfaat buah manggis dapat di gunakan untuk program diet yang sedang anda lakukan. buah manggis sangat sfektif untuk menurunkan berat badan, berbagai nutrisi yang di temukan di dalam buah manggis ini juga berfungsi untuk menyehatkan tubuh kita.

Nah itulah beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan tubu kita. ternyata dari daging, kulit, dan kulit pohon buah manggi ada manfaat nya yang sama penting nya bagi kesehata tubuh kita.

saya ucapkan terimakasi karna sudah berkunjung di blog rumah sehat ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "10 MANFAAT BUAH MANGGIS BAGI KESEHATAN TUBUH KITA"

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete